Selasa, 09 Mei 2023

Paddock Alpine Disindir Oleh Laurent Rossi

sekilasf1 | Prinsipal tersebut mungkin yang paling tertohok dengan pernyataan Rossi. Baru menahkodai Alpine F1 awal musim 2022, sejak saat itu, dapat dikatakan bahwa ia harus menghadapi lebih banyak masalah daripada kegembiraan.




Fernando Alonso


Dimulai dengan pengelolaan masa depan Fernando Alonso, yang akhirnya meninggalkan tim, dan diakhiri dengan permulaan rumit tahun ini.

Struktur Prancis, yang dibangun di atas pangkalan Renault, membuat rencana beberapa musim lalu.  Tujuan utamanya adalah terus mengambil langkah maju hingga mulai bersaing secara teratur untuk memperebutkan podium dan kemenangan.

Tetapi setelah beberapa tahun yang positif, kampanye ini dimulai dengan sangat terbalik. Mereka terus didera masalah di trek.

Mulai hilang kesabaran, Rossi pun tak bisa lagi menahan lidahnya. Kritik pedas dengan cepat sampai ke telinga semua orang di paddock dan menyebabkan wajah-wajah terkejut dan bahkan ketakutan.

Ditanya tentang kata-kata itu, Otmar Szafnauer mencoba membela timnya, terutama para kru yang melakukan perjalanan minggu demi minggu bersamanya menyambangi tempat di kalender F1.

"Saya melihat ada sesuatu yang muncul di media, ya, tapi saya belum sempat membacanya. Ini bukan awal yang mudah untuk musim ini. Saya tidak tahu, mungkin itu sebabnya dia mengeluarkan komentar itu,” ucapnya.

"Hal tersulit yang harus dilakukan di F1 adalah memastikan Anda mendapatkan performa 100 persen dari mobil. Dan itu tidak terjadi. Ada 100 orang di sini, 1000 orang di rumah dan 900 orang yang bekerja untuk meningkatkan performa. Dari 100 orang ini mungkin hanya setengahnya yang melakukan hal tersebut.

"Jadi sebagian besar pekerjaan yang mempengaruhi performa ada di Enstone dan Viry. Di sini hanya tentang memastikan kami tidak melakukan kesalahan dan tidak ada kebakaran mesin."

CEO Alpine 


Ketika ditanya apakah kritik keras dari CEO Alpine memberikan tekanan ekstra pada seluruh tim Formula 1, direktur asal Rumania itu membantahnya.

"Tidak. Membaca sesuatu seperti itu di atas kertas tidak menambah tekanan. Semua orang ingin melakukannya dengan benar. Kami memiliki banyak pengalaman, teknisi dan insinyur dengan level tertinggi, dan kami memberikan banyak tekanan pada diri kami sendiri."

Akhirnya, Szafnauer mengakui bahwa ia akan berbicara dengan Laurent Rossi untuk memahami mengapa ia mengkritik tim di belakang layar, karena tidak ada yang mengatakan kepadanya tentang hal itu sebelumnya.

"Saya tidak tahu dan Anda harus bertanya kepadanya. Saya akan bertanya kepadanya. Akhir pekan ini sangat sibuk dan saya masih belum sempat membicarakannya," pungkas Alpine.

Setelah lima balapan diadakan, tim Prancis menempati posisi keenam dalam kejuaraan konstruktor, memiliki poin seri dengan McLaren, 14. Angka yang bahkan tidak mendekati target dan juga tidak sebanding dengan 2022, karena dengan jumlah seri sama mampu meraup 26 poin, hampir dua kali lipat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lewis Hamilton Resmi Pindah ke Ferrari

sekilasf1 | Pembalap kawakan Inggris, Lewis Hamilton dipastikan akan bergabung dengan Scuderia Ferrari mulai F1 GP 2025. Oleh karena itu, H...